. KPU Pemeriksaan Berkas Dukungan Paslon Wagner Damanik-H Abidinsyah Saragih | BeritaSimalungun
Home » , , , » KPU Pemeriksaan Berkas Dukungan Paslon Wagner Damanik-H Abidinsyah Saragih

KPU Pemeriksaan Berkas Dukungan Paslon Wagner Damanik-H Abidinsyah Saragih

Written By Beritasimalungun on Friday, 21 February 2020 | 10:12

Pemeriksaan berkas dukungan Paslon Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik MAP-H Abindinsyah Saragih di KPU Simalungun, Sondiraya, Pematangraya, Kabupaten Simalungun, Kamis (20/2/2020) malam.(WA)
Pematangraya, BS-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun memeriksa berkas syarat dukungan sebagai calon independen pasangan calon (Paslon) Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik MAP-H Abindinsyah Saragih, Kamis (20/2/2020) malam. Pemeriksaan berkar itu dilakukan KPU Simalungun hingga larut malam.


Penyerahan berkas diterima langsung Ketua KPUD bersama Komisioner dan disaksikan Bawaslu Kabupaten Simalungun di Kantor KPUD Simalungun, Jalan Jon Horailam Saragih, Sondi Raya, Kabupaten Simalungun, Kamis (20/2/2020).

Pemeriksaan berkas itu langsung dihadiri    Ketua Tim Pemenangan Paslon Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik MAP-H Abindinsyah Saragih di KPU Simalungun, Sondiraya, Pematangraya, kabupaten Simalungun.

Balon Wagner Damanik dan wakilnya Abidinsyah Saragih merasa bangga dengan memiliki dukungan dari masyarakat. Hal itu diungkapkan Wagner Damanik usai menyerahkan berkas dukungan terhadap pencalonan dalam Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Jalur Independen.

"Kita telah serahkan 57.000-an dukungan dengan sebaran 25 kecamatan di Kabupaten Simalungun. Didalam UU Pilkada disebutkan 1/2 M + 1, berarti sebarannya minimal 17 kecamatan. Kita sudah 25 kecamatan. Kita Optimis, tidak ada pesimis. Ini sudah jauh-jauh kita persiapkan," kata Wagner dengan semangat.

Surat dukungan itu, kata Wagner Damanik, juga telah diverifikasi di center. Tidak akan terjadi double (ganda) apalagi dengan sistem SILON, aplikasi KPU. Dirinya merasa bangga dengan jalur Independen. Ini (Independen) adalah "Partainya Rakyat".

“Saya bangga kalau diusung dan didudukkan menjadi Bupati Simalungun oleh rakyat. Karena apa?Karena hasil kerja saya nanti akan saya kembalikan totalitas buat orang yang mendukung saya, yaitu masyarakat Simalungun," ujarnya.

“Saya ditawarkan menjadi Gubernur pun tidak mau. Itu karena saya ingin berbuat untuk kampung saya (Simalungun). Itu karena tidak bisa dipungkiri, sudah banyak berkat saya terima sampai sekarang menjadi Jenderal Bintang Dua. Sekarang saya kembali ke kampung saya untuk membangun Simalungun. Itu aja," kata Wagner Damanik.

Deklarasi 

Deklarasi bertempat di Hotel Sapadia Jalan di Panegoro, Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara. Acara tersebut berjalan penuh meriah. Tampak juga berbagai hiburan adat, menghiasi acara deklarasi tersebut. Usai deklarasi, dilanjutkan konvoi kenderaan truk terbuka dilengkapi dengan musik menuju KPU Simalungun di Pematangraya.

“Kami dari jalur Independen. Saya tidak terikat dalam partai politik. Saya hanya berharap doa dan dukungannya kepada masyarakat Simalungun agar lebih benar-benar menentukan pilihannya dengan sebaik-baiknya. Karena perubahan ditentukan pilihan masyarakat,” kata Wagner Damanik saat deklarasi.

Wagner Damanik juga menyampaikan visi dan misinya untuk membawa perubahan yang lebih baik dan menghilangkan korupsi dari tanah Simalungun.

“Kami berharap doa dan dukungannya mulai dari tim dan seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun dimana pun berada. Kami datang memberi, bukan untuk mengambil. Gerakan Bangun (Gerbang) Simalungun adalah slogan yang kami usung dengan siap jadi “parhobas” di Kabupaten Simalungun,” ujar Wagner Damanik yang rindu membangun tanah leluhur ini.  

Armando Purba, warga Kecamatan Dolok Batunanggar yang hadir pada deklarasi itu mengatakan, Wagner Damanik dan H. Abidin Syah Saragih paslon Bupati Simalungun yang lebih baik.

“Kami yakin, bersama Wagner Damanik dan H. Abidin Syah Saragih Simalungun menjadi jauh lebih baik. Saya mengharapkan perubahan yang lebih baik kedepannya. Saya yakin dengan Wagner Damanik dan H. Abidin Syah Saragih korupsi akan di berantas. Kami siap beri dukungan dan kemenangan untuk Wagner Damanik dan Abidin Syah Saragih,” ujar Armando Purba.(BS-Rodo T Saragih/Lee)
Share this article :

Post a comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)
Selamat Natal dan Tahun Baru

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Rental Mobil di Pematangsiantar

Rental Mobil di Pematangsiantar
Ada Executive Tiomaz Trans. KLIK Gambar Info Lengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.