Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pilkada Simalungun: Wagner-Abidinsyah Deklarasikan Pasangan

Pasangan St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik MAP dan Abidinsyah Saragih mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun di Hotel Sapadia Pematangsiantar, Kamis (20/2/2020).(IST)

Pematangsiantar, BSPasangan St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik MAP dan Abidinsyah Saragih mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun di Hotel Sapadia Pematangsiantar, Kamis (20/2/2020). Kemudian dilanjutkan dengan mengantar berkas dukungan ke KPU Simalungun di Pematangraya. 

Wagner Damanik -Abidinsyah Saragih memilih maju dari jalur perseorangan daripada Partai Politik pada Pilkada 23 September 2020 mendatang di Kabupaten Simalungun.

"Menjadi Simalungun yang unggul, lebih baik dari sebelumnya, supaya lebih baik lagi kedepannya. Dengan konsep kami "parhobas" atau melayani masyarakat," kata Wagner didampingi Abidinsyah.

Baca Juga: Drs Maruli Wagner Damanik, M.AP Siap Jadi Bupati Simalungun

Baca Juga: KPU Pemeriksaan Berkas Dukungan Paslon Wagner Damanik-H Abidinsyah Saragih

WD mengatakan ada  5 isu strategis di Kabupaten Simalungun yang menjadi prioritas. Termasuk pelayanan publik di kabupaten yang dijuluki Habonaron Do Bona itu.

"Soal infrastruktur, ekonomi dan bagaimana menata birokrasi, kami akan kerjakan selama 4 tahun jika kami terpilih nanti," katanya.

Memilih jalur perseorangan atau independen suatu kebanggaan bagi Pasangan calon yang dijuluki WD ini. Jalur perseorangan kata Wagner Damanik terlepas dari sandra politik. Dia pun menjuluki Paslon perseorangan dengan istilah partainya rakyat.
Pasangan St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik MAP dan Abidinsyah Saragih tiba di KPU Simalungun, Pematangraya, Simalungun, Kamis (20/2/2020).(IST)
"Silahkan warga memilih pemimpin. Jangan karena faktor-faktor lain seperti uang," katanya.

Setelah acara deklarasi, pasangan calon ini langsung mendaftar ke KPU Simalungun di Kecematan Pematang Raya, Kamis sore.

"Hari ini kita mendaftar. Sebanyak 47 ribu lebih dukungan  minimal dukungan, kami sudah masukkan ke aplikasi Silom kurang lebihnya 57 ribu. Kalau sudah diverifikasi nanti, jika ada kurang kami punya cadangan," kata WD. (BS-Rodo Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments