. Catatan Pinggir Sinode Bolon GKPS Ke 45 Tahun 2022, Dari Datang Hanya untuk Happy Hingga Tekun Sungguh Melayani | BeritaSimalungun
Home » , , » Catatan Pinggir Sinode Bolon GKPS Ke 45 Tahun 2022, Dari Datang Hanya untuk Happy Hingga Tekun Sungguh Melayani

Catatan Pinggir Sinode Bolon GKPS Ke 45 Tahun 2022, Dari Datang Hanya untuk Happy Hingga Tekun Sungguh Melayani

Written By Beritasimalungun on Saturday, 2 July 2022 | 11:11


Sy Novita Metty Purba
Oleh: Sy Novita Metty Purba

Pematangsiantar, BS-Hasil baik. Tadi malam sidang sinode kerja kami selesai dengan baik, 4 hari 3 malam nonstop bersidang. Semoga hasilnya bisa baik buat jemaat secara keseluruhan dan baik berdampak bagi siapa saja, karena pelayanan tidak berbatas dan tidak memilih.

Pesertanya pun bertambah baiklah kiranya. Yang tulus, yang tekun-sungguh, yang perhatian, yang banyak bicara/asal cuap, yang cuek, yang asal ikut, yang pokoknya hadir.

Bahkan hadir hanya cuma mau happy, semuanya terbungkus disitu jadi suatu rangkaian di pertemuan itu. Tapi yang peduli pun banyak. Memperhatikan dan menyuarakan hal-hal positif kedepan. Sangat menginspirasi dan berpikiran brillian.

Menyuarakan yang benar dan tepat buat pelayanan, pertumbuhan iman jemaat. Kalau zaman digital sekarang, mungkin "pelayanan adalah pengorbanan" sudah sangat sulit kita dapatkan. Setidaknya pelayanan jangan cuma untuk cari makan atau karena kerutinan saja.

Tetap jiwa "membawa berita khabar baik dan kesukaan" itu, janganlah surut pudar. Yang baik bagiku, karena Tuhan sangat baik. Aku sehat, sedikitpun tidak merasa lelah. Hatiku tenang, mensyukuri semuanya. 

Ketemu orang-orang baik. Silaturahmi. Walau aku tidak terlalu pintar untuk ngobrol-ngorol, tapi setidaknya aku bisa mendengar dan tertawa, mengenal banyak karakter, memahami yang benar, yang baik, yang salah dan yang tidak baik. 

Itulah hasil baik aku disini dan sukacita kurasa. Harapanku kedepan, yang baik-baik jugalah buat sinodeku. Buat hamba-hamba Tuhanku. Buat majelis-majelisku, buat jemaat-jemaat sinodeku. Dan semua orang, aku mengasihi semuanya. Selamat berakhir pekan. 

Kain baju ditenun dari benang warna-warni, Dijahit dan bagus serta indah sekali. Mari jalani dengan syukur hari-hari yang Tuhan beri, Melayani dengan sukacita hati. Tulus, setia mengabdi, bertumbuh imani. (BS-Penulis Adalah Ketua Sinode Inang GKPS) 


















Foto-Foto Dok Pribadi Sy Novita Metty Purba (FB)

Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis