Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jalan Lingkar Danau Toba Batas Karo Sibolangit-Bage Simalungun Sudah Diaspal

Jalan lintas Simpang Bage-Bage, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun. 9Foto: Istimewa)

Bage, BS-Dengan tak bosan-bosannya menyuarakan kerusakan jalan lingkar Danau Toba, Sibolangit Batas Karo-Bage Simalungun, akhirnya Pemkab Simalungun melakukan pengaspaln jalan itu, Oktober 2023. Jalan yang sudah diaspal yakni jalan lintas Simpang Bage ke Bage dan jalan lintas batas Karo hingga ke Bage.

Sementara pengaspalan jalan lingkar Danau Toba seperti dari Bage menuju Baluhut, Soping, Hutaimbaru, Nagori Purba, Gaol, Binangara, Sihalpe, Nagori hingga Haranggaol direncanakan tahun 2024 mendatang. 




Rodo Timbul Saragih Manihuruk, warga Dusun Hutaimbaru yang melintasi jalan dari Sibolangit-Bage, Rabu lalu mengatakan, kalau jalan batas kabupaten Karo ke Bage dan dari Simpang Bage ke Bage sudah selesai diaspal. Setelah menunggu hampir 30 tahun, sejak jalan itu dibangun, baru kali ini diaspal. 

Kata Rodo Timbul, semoga jalan lingkar Danau Toba dari Bage-Baluhut-Soping Sabah-Soping-Hutaimbaru-Gaol-Binangara-Nagori-Haranggaol juga dapat diaspal tahun 2024. Warga Dusun Hutaimbaru dan lainnya sempat berharap di kepemimpinan Presiden Joko Widodo jalan lingkar Danau Toba dibangun dengan mulus. Namun hingga akan berakhirnya kepemimpinna Presiden Jokowi Oktober 2024 mendatang, ternyata jalan lingkar Danau Toba di wilayah Kabupaten Simalungun belum mantap.

Semoga pada kepemimpinan Capres-Cawapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD bisa mengobati kerinduan warga di pesisir Danau Toba, khususnya warga Bage-Baluhut-Soping Sabah-Soping-Hutaimbaru-Gaol-Binangara-Nagori-Haranggaol dapat menikmati jalan mulus. Semoga. (BS-AsenkLeeSaragih)   
Jalan lintas Simpang Bage-Bage, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun. (Foto: Istimewa)




Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments