. Wagner Damanik: Sudah Saatnya Penerapan Teknologi Dalam Tata Kelola Pemerintahan Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , , , » Wagner Damanik: Sudah Saatnya Penerapan Teknologi Dalam Tata Kelola Pemerintahan Simalungun

Wagner Damanik: Sudah Saatnya Penerapan Teknologi Dalam Tata Kelola Pemerintahan Simalungun

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 28 January 2020 | 11:55

MARWAH Gerbang Simalungun.
Pematangraya, BS-Bakal calon bupati (Balonbud) Simalungun St Drs Irjen Pol (P) Maruli Wagner Damanik MAP mengatakan saat ini sudah saatnya pengelolaan pemerintahan dilakukan berbasis teknologi. Otonomi daerah hingga ke desa-desa juga sangat penting dalam percepatan pembangunan di daerah.

Tata kelola pemerintahan di Simalungun berbasis teknologi sebagai salah satu program yang diusung pasangan calon St Drs Irjen Pol (P) Maruli Wagner Damanik MAP- H Abidinsyah Saragih (MARWAH) maju di Pilkada Simalungun September 2020 mendatang. 

Pasangan MARWAH ini maju lewat jalur non Parpol untuk jadi “Parhobas” di Simalungun dengan Tagline “Datang Memberi, Bukan untuk Mengambil”.

Hal itu terungkap pada Forum Diskusi Live Streaming  “Monalisa News”, Sabtu (25/1/2020) yang video rekamannya dibagikan dilinimasa Rikarson Jutamardi Purba. Video tersebut sudah ditonton 1,1 ribu dan dikomentari 58 serta dibagikan 8 kali. 

“Penerapan teknologi saat ini sudah hal utama dalam menjalankan pemerintahan, terlebih untuk pelayanan kepada masyarakat. Penerapan teknologi adalah untuk efisiensi dan meminimalisir penyimpangan dan mewujudkan transparansi," kata WD yang terpanggil untuk membangun Tanah Leluruh Simalungun.

“Tata kelola pemerintahan berbasis teknologi sudah saatnya dilakukan maksimal di Simalungun. Bahkan hingga ke desa-desa, penerapan teknologi harus jalan untuk melayani masyarakat. Banyak kemudahan pelayanan dengan penerapan teknologi ,” ujar WD dihadapan Rikanson Jutamardi Purba, Lusius Sinurat. 


Menurut MWD, kehadiran teknologi harus dimanfaatkan hingga ke otonomi tingkat kelurahan dan desa. Seperti pemanfaatan teknologi merupakan wujud dari transparansi dalam pemerintahan. 
“Kreatifitas dan emosional tidak bisa tergantikan. Semua sudah bisa tergantikan teknologi. Lewat teknologi bisa tercipta efisiensi dan transparansi. Dengan kondisi carut marut begini, ada oknum-oknum yang mengambil keuntungan. Ibaratkan dalam air keruh, ibaratkan kita mau nangkap ikan besar tidak kelihatan tangan kita. Coba kalau air jenih, kok tangan saya kok kelihatan mengambil yang besar,” ujar WD. 

Baca Juga: H Abidinsyah Saragih Mulai Garap Wilayah Simalungun Bawah
Baca Juga: Punguan Silau Raja Simalungun Doakan Wagner Damanik Maju di Pilkada Simalungun
Baca Juga: Wagner Damanik: Sudah Saatnya Penerapan Teknologi Dalam Tata Kelola Pemerintahan Simalungun
Baca Juga: Maruli Wagner Damanik Kunjungi Desa “Jurang 1000 Meter”


Baca Juga: Wagner Damanik: Jika 80 Persen Saja Simalungun Bagus, Saya Tak Akan Maju

Guna mewujudkan hal itu, kini St Drs Irjen Pol (P) Maruli Wagner Damanik MAP telah menentukan calon wakilnya yakni H Abidinsyah Saragih untuk maju di Pilkada Simalungun September 2020 mendatang. 


Bakal calon bupati (Balonbud) Simalungun St Drs Irjen Pol (P) Maruli Wagner Damanik MAP pada Forum Diskusi Live Streaming  “Monalisa News”, Sabtu (25/1/2020) yang video rekamannya dibagikan dilinimasa Rikarson Jutamardi Purba.(Kolase FB)
St Drs Irjen Pol (P) Maruli Wagner Damanik MAP telah menentukan calon wakilnya yakni H Abidinsyah Saragih (MARWAH) Gerakan Bangun Simalungun telah menyerahkan mandat Liaison Officer (LO) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun, Selasa (21/1/2020) lalu. Berkas mandat itu diserahkan oleh Ketua Tim Pemenangan MARWAH , Janri Parkinson Damanik.

Tagline “Marwah Gerbang Simalungun” akan jadi “parhobas” di Kabupaten Simalungun sudah direspon baik oleh masyarakat Kabupeten Simalungun dengan bersedia dengan rela dan ikhlas memberikan surat dukungan berupa fotokopi KTP lebih dari 77 ribu kepada MWD. Syarat dukungan KTP itu sudah lebih dari cukup yakni 44 ribu sebagai syarat dari KPU Simalungun. 

Kini MARWAH Gerakan Bangun Simalungun terus melakukan blusukan hingga ke daerah pelosok-pelosok di Simalungun. Bahkan Tim/Relawan Marwah Gerbang Simalungun semakin solid dalam memperkenalkan Pasangan Calon  St Drs Irjen Pol (P) Maruli Wagner Damanik MAP telah menentukan calon wakilnya yakni H Abidinsyah Saragih kepada masyarakat Kabupaten Simalungun. (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Pantau Simalungun

Pantau Simalungun
KLIK Benner Untuk Beritanya

Febri Saragih dan Keluarga

Febri Saragih dan Keluarga
KLIK Benner Untuk Beritanya

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.