. Bupati Simalungun RHS Minta Parapat Ditata Jadi Kota Wisata Andalan Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » Bupati Simalungun RHS Minta Parapat Ditata Jadi Kota Wisata Andalan Simalungun

Bupati Simalungun RHS Minta Parapat Ditata Jadi Kota Wisata Andalan Simalungun

Written By Beritasimalungun on Sunday, 30 January 2022 | 18:13

Bupati Simalungun, St Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, MH (paling kiri ) dan Istri Ratnawati Br Sidabutar memberikan sambutan usai menggikuti ibadah di HKBP Parapat di Jalan Bukit Barisan Kelurahan Tigaraja, Parapat, Simalungun, Sumut, Minggu (30/1/2022). (Foto : KominfoSimalungun).

Parapat, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meminta seluruh jajaran terkait di Pemerintah Kabupaten Simalungun agar menata Parapat menjadi salah satu Kota Wisata di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Keberadaan Kota Parapat, Kabupaten Simalungun sebagai transit wisatawan selama ini belum bisa mendongkrak sumber pendapatan daerah.

Sehingga dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) dari instansi terkait di Pemkab Simalungun agar bisa menata Parapat sebagai Kota Wisata andalan Kabupaten Simalungun masa depan. Panorama Danau Toba di Parapat selama ini sudah mendunia, namun belum dibarengi sarana prasarana pendukungnya.

Demikian diungkapkan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga kepad wartawan di Parapat, usai menghadiri ibadah Minggu bersama istri Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Parapat Jalan Bukit Barisan Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Simpangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut,  Minggu (30/1/2022).

Kunjungan Radiapoh Hasiholan Sinaga ke jemaat HKBP Parapat turut diikuti isteri, Ny Ratnawati Saragih, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, Erson Sinaga, Kepala Dinas Kesehatan Simalungun, Edwin Tony SM Simanjuntak, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hotbinson Damanik dan para pejabat Pemkab Simalungun. Pada kesempatan tersebut, Radiapoh Hasiholan Sinaga secara pribadi memberikan sumbangan sebesar Rp 10 juta kepada warga jemaat HKBP Parapat. 


Menurut Radiapoh Hasiholan Sinaga, pembangunan Kabupaten Simalungun masih menghadapi kendala yang hingga kini belum tuntas. Kendala tersebut, penanganan Kawasan Strategis Nasional (KSN) Danau Toba, termasuk Parapat. Penanganan KSN Danau Toba di Parapat tetap menjadi perhatian Pemkab Simalungun dan menjadi prioritas. 

"Kita berharap agar aset- aset pemerintah, kementerian dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bisa dimanfaatkan masyarakat kita, khususnya di kota wisata Parapat ini,"katanya.
Bupati Simalungun RHS menyumbang dana pribadi sebesar Rp 10 juta ke Gereja HKBP Parapat yang diserahkan langsung kepada  pihak Gereja HKBP Parapat. 

Pada kesempatan tersebut, Radiapoh Hasiholan Sinaga mengingatkan seluruh warga jemaat HKBP Parapat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan ibadah dan aktivitas sehari-hari. Warga jemaat harus tetap patuh memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menghindari kerumunan. 

Selain itu, warga jemaat HKBP Parapat juga hendaknya seluruhnya mengikuti vaksinasi, termasuk vaksinasi booster (tambahan) dan pelajar usia 6 – 11 tahun. 

Pada kesempatan ini Bupati Simalungun RHS menyumbang dana pribadi sebesar Rp 10 juta ke Gereja HKBP Parapat yang diserahkan langsung kepada  pihak Gereja HKBP Parapat. 

“Merupakan sebagi bentuk syukur terhadap apa yang di berikan Tuhan kepada keluarga kami. Dan ini merupakan hasil keringat kami,"ujar Bupati Simalungun RHS.

Sementara Pdt Parinsan Simanungkalit STh dalam Khotbahnya dari Nats Yeremia 1 :4-10 mengatakan, Yeremia dipanggil dan diutus. Pdt Parissan Simanungkalit megajak Jemaat HKBP untuk meneladani Yeremian yang setia dalam melayani Tuhan.

Usai ibadah, Pdt Parinsan Simanungkalit STh juga mengapresiasi kehadiran  Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama istri Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga Br Sidabutar dan sejumlah Pejabat Pemkab Simalungun beribadah Minggu di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Parapat Jalan Bukit Barisan Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Simpangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut,  Minggu (30/1/2022). (Didik J/Asenk Lee Saragih)






Share this article :

Post a Comment

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis