Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Junimart Girsang Salurkan 5 Ton Beras Merek “Premium PDI Perjuangan” di Simalungun

Bantuan: Anggota DPR RI Dapil Sumut III DR Junimart Girsang SH MH lewat Relawan JGC Simalungun menyalurkan beras sebanyak 5 ton di Kabupaten Simalungun diantaranya diarahkan ke Dusun Bage, Nagori Ujung Saribu, Kecamatan Pematang Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Jumat (27/8/2021). (Foto: BS/Istimewa)

Bage, BS
-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Daerah Pemilihan Sumut III DR Junimart Girsang SH MH menyalurkan 5 Ton beras merek “Premium PDI Perjuangan” kepada warga kurang mampu di Kabupaten Simalungun. Bantuan beras itu sebagian diberikan langsung Relawan Junimart Girsang Center (JGC) Simalungun di Dusun Bage, Nagori Ujung Saribu, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Jumat (27/8/2021).

Junimart Girsang mengatakan,  tidak  berhenti  berbuat dan berempati kepada  masyarakat yang kini terdampak pandemi Covid-19,   di sepuluh kabupaten/kota daerah pemilihan.

“Saya bekerja sama dengan para relawan yang tergabung dalam Junimart Girsang Center (JGC) dalam menyalurkan bantuan bahan pangan  pokok makanan berupa beras sebanyak 5 ton kepada masyarakat di Kabupaten Simalungun sejak Jumat (27/8/2021). Diantaranya diarahkan kepada warga di Desa Bage dan dusun lainnya di Kecamatan Pematang Silimakuta,” ujar Junimart Girsang.

“Rasanya melihat kondisi masyarakat saat sekarang ini, kita tidak bisa berhenti untuk berbuat. Pandemi Covid-19 sangat membebani ekonomi masyarakat terlebih dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Walaupun sedikit, kita berusaha hadir dan terus berbagi dengan menyalurkan bantuan berupa beras,” ujar Junimart Girsang yang orang tuanya berasal dari Dusun Hutaimbaru ini.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini mengungkapkan, bakti sosial ini terus dilakukan secara bergiliran di dapil Sumut III yang meliputi Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai.

“Itu juga kita lakukan per tiga bulan secara bergiliran kepada masyarakat terdampak covid-19 di sepuluh kabupaten/kota. Baik itu dalam bentuk beras atau sembako lainnya,” katanya.

Kegiatan sosial yang dilakukan Junimart Girsang yang kerap dijuluni oleh masyarakat di Kabupaten Simalungun sebagai ‘Banteng Simalungun’ ini dilakukannya bersama relawan JGC tersebut, lahir dari inisiatif sendiri. Bhakti sosial dilaksanakan  bekerjasama dengan struktural DPC PDI-Perjuangan.

Junimart Girsang mengatakan, bantuan itu diprioritaskan untuk masyarakat yang terdampak pandemi di pedesaan. Tidak hanya bantuan berupa sembako, Junimart Girsang juga menyiapkan alat penyemprotan desinfektan.

“Ketika ada warga yang meminta rumah  disemprot desinfektan, tim siap meluncur. Ini demi meringankan beban warga khususnya menyangkut kesehatan. Untuk transportasi jenajah, kami  menyediakan ambulans,” katanya. 

Sementara salah seorang warga Dusun Bage, Boru  Saragih yang menerima bantuan mengaku merasa sangat terbantu oleh beras yang diterimanya. Diharapkan, kepedulian sedemikian  dapat berkelanjutan.

“Kami berterimakasih kepada Bapak Junimart Girsang dan Relawan JGC Simalungun. Semoga  tetap dapat melanjutkan program yang membantu masyarakat dan menyuarakan melalui DPR RI khususnya masyarakat Kabupaten Simalungun. Ini sudah sangat membantu kami di tengah pandemi dan PPKM ini,” ujar Boru Saragih.

Junimart Girsang teleh beberapa kali memberikan bantuan kepada warga di Simalungun dan daerah Dapil III Sumut sejak Maret 2020 lalu masa Pandemi Covid-19 melanda Indonesia. (Asenk Lee Saragih) 

Berita Terkait











DR Junimart Girsang SH MH di Toba Lake Star Haranggaol


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments