. Pesta Pamongkoton Dan Patibal Batu Onjolan GKPS Tinggi Saribu | BeritaSimalungun
Home » » Pesta Pamongkoton Dan Patibal Batu Onjolan GKPS Tinggi Saribu

Pesta Pamongkoton Dan Patibal Batu Onjolan GKPS Tinggi Saribu

Written By Beritasimalungun on Saturday, 13 August 2022 | 08:33

Ephorus dan Sekjen GKPS Akan Hadiri
Pdt. Defri Judika Purba, Pendeta GKPS Resort Bahapal Raya, bersama PMJH GKPS Tinggi Saribu St. Rudi Damanik (Ketua) dan St. Jonny Damanik (Wakil Ketua) serta Vik. Pdt. Hafdon Purba datang berkunjung dan beraudensi ke kantor Sinode GKPS di Pematangsiantar, Jumat (12/8/2022) siang. Pada kesempatan itu memberikan undangan kepada Sekjen GKPS Pdt Dr paul Ulrich Munthe. (IST)


Pematangsiantar, BS-Pembangunan gedung gereja GKPS Tinggi Saribu, Resort Bahapal Raya akan segera rampung pengerjaanya dalam beberapa hari ke depan. Jemaat dan Majelis bersepakat untuk berpesta iman, mengungkapkan rasa syukur dan sukacita atas karya Tuhan yang luar biasa itu bagi mereka. 

Lima bulan lamanya pembangunan berjalan, dan di masa itu kesatuan jemaat GKPS Tinggi Saribu benar-benar diuji. Puji syukur, ternyata kesatuan jemaat tidak hanya teruji di masa-masa pembangunan. Jauh sebelum bersepakat untuk membangun gedung gereja, konsep jemaat yang sehati dan sepikiran telah mengakar di GKPS Tinggi Saribu, Resort Bahapal Raya.

Hal tersebut disampaikan Pdt. Defri Judika Purba, Pendeta GKPS Resort Bahapal Raya, saat dirinya bersama PMJH GKPS Tinggi Saribu St. Rudi Damanik (Ketua) dan St. Jonny Damanik (Wakil Ketua) serta Vik. Pdt. Hafdon Purba datang berkunjung dan beraudensi ke kantor Sinode GKPS di Pematangsiantar, Jumat (12/8/2022) siang.
Pdt. Defri Judika Purba, Pendeta GKPS Resort Bahapal Raya, bersama PMJH GKPS Tinggi Saribu St. Rudi Damanik (Ketua) dan St. Jonny Damanik (Wakil Ketua) serta Vik. Pdt. Hafdon Purba datang berkunjung dan beraudensi ke kantor Sinode GKPS di Pematangsiantar, Jumat (12/8/2022) siang. 

Di samping itu, kehadiran Pdt. Defri dan PHMJ GKPS Tinggi Saribu adalah memohon kesediaan Pimpinan Sinode GKPS (Ephorus dan Sekjen) menghadiri dan memimpin ibadah Pamongkoton dan Patibal Batu Onjolan, yang akan dilaksanakan pada Minggu, 21 Agustus 2022, dimulai dari pukul 10.00 WIB.

Sebelum undangan disampaikan langsung kepada Sekjend GKPS, Pdt. Defri Judika Purba menerangkan rangkaian acara yang akan dilakukan pada hari itu.

“Ada tiga rangkaian acara yang akan kita lakukan pada minggu depan pak. Acara dimulai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Setelah itu dimulailah ibadah minggu. Pada saat ibadah itulah nantinya kita akan mamongkot (memasuki) gedung gereja serta patibalhon batu onjolan (peletakkan batu penjuru),” ujar Pdt Defri Judika. 

“Sesudah ibadah selesai, barulah masuk acara kata sambutan, tortor kuria (tarian jemaat) dan memberikan hiou pamonting (selempang khas adat Simalungun) yang diiringi juga dengan hiburan oleh 3 artis Simalungun yakni Damma Silalahi, Jhon Kariando Purba, Intan Purba,” terang Pdt Defri Purba.

Menurut alumni STT Abdi Sabda ini, panitia telah menyebarkan undangan, baik kepada putra/putri jemaat GKPS Tinggi Saribu yang ada di perantauan, para tokoh masyarakat, para donatur, dan tak ketinggalan mengundang Bupati Simalungun, Radiapoh Sinaga, SH, MH.

“Dalam rangka mempersiapkan acara pesta, rapat-rapat kecil masih rutin kami adakan. Apalagi mengingat undangan yang telah kami sebar dan diprediksi akan hadir sekitar 500 orang. Dari informasi terakhir, bila tidak ada halangan, bapak Bupati Simalungun juga akan hadir dalam pesta tersebut pak,” kata Pdt. Defri Purba.

Seusai Pendeta GKPS Resort Bahapal Raya ini menerangkan persiapan acara pesta kepada Sekjend GKPS, Pdt Dr paul Ulrich Munthe, Panitia Pesta pun dengan resmi menyampaikan undangan kepada Pimpinan Sinode GKPS.
Pdt. Defri Judika Purba, Pendeta GKPS Resort Bahapal Raya, bersama PMJH GKPS Tinggi Saribu St. Rudi Damanik (Ketua) dan St. Jonny Damanik (Wakil Ketua) serta Vik. Pdt. Hafdon Purba datang berkunjung dan beraudensi ke kantor Sinode GKPS di Pematangsiantar, Jumat (12/8/2022) siang. 

Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe dengan senang hati menerima undangan yang telah disampaikan, dan sudah memastikan kehadiran Pimpinan Sinode GKPS dalam Kebaktian dan Pesta Mamongkot dan Patibal Batu Onjolan gereja GKPS Tinggi Saribu.

“Terima kasih atas undangan yang disampaikan kepada kami untuk mamongkot dan patibalhon batu onjolan GKPS Tinggi Saribu. Saya pastikan kami akan datang ke acara tersebut. Namun satu hal yang perlu kami sampaikan, jangan sampai ada yang terlupakan kita undang, apalagi nama-nama yang selama ini telah memberikan hati, pikiran dan materinya untuk pembangunan gedung gereja GKPS Tinggi Saribu,” katanya. 

“Kita berdoa kiranya Tuhan juga menolong, memberi cuaca yang cerah, para perantau juga hadir, dan terutama semua yang terlibat mangkobashon (mempersiapkan) acara diberi kesehatan”, ucap Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe yang di dampingi Kadep. Persekutuan Pdt. Robert J. Saragih dan Kabag Humas Pdt. Bima Gustav Saragih.

Sebelum Pdt. Defri Purba dan rombongan meninggalkan ruang kantor Sinode GKPS, pertemuan pun ditutup di dalam doa oleh Sekjend GKPS, dan sesudah doa diadakan sesi foto bersama. (BS- GKPS.OR.ID/Bgs/Hks)
GKPS Tinggi Saribu, Resort Bahapal Raya.





Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis